Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Wartawan Harus Berani Wawancara
“Seorang wartawan itu harus memberitakan kejadian sesuai dengan fakta yang aktual"

LPMI - Semangat para kru magang angkatan III terdengar saat semuanya kompak menjawab suara “crew magang 2021” dengan “is the best”. Crew magang terlihat sangat antusias dalam menghadiri kegiatan Pelatihan Teknik Reportase dan Wawancara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu malam Ahad (14/08/21) yang bertempat di kelas kampus baru Universitas Ibrahimy lantai II. Ada sekitar 17 crew yang tetap setia untuk menerima materi dari narasumber Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy. Narasumber pelatihan pada malam kali itu adalah M. Fawaied Aqiel Fahmy selaku mantan senior reporter sekaligus editor LPMI.

DSC_1142

Kegiatan pelatihan ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB. Diawali dengan pembukaan oleh sang moderator (Whildan Zulfi Hamzah). Kemudian, sang moderator mempersilakan narasumber untuk memperkenalkan diri melalui layar monitor. Sekitar 5 menit perkenalannya, narasumber langsung menyambung dengan pemaparan materi tentang teknik reportase dan wawancara. Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan bahwasanya, “Seorang wartawan itu harus memberitakan kejadian sesuai dengan fakta yang aktual agar berita yang diberitakan dapat dipercaya oleh publik atau pembaca.” Tuturnya. Setelah penyampaian materi dari narasumber, kemudian moderator memberikan sesi tanya jawab kepada crew magang agar materi yang disampaikan narasumber dapat mudah dicerna. Tiga pertanyaan telah terlontarkan dari crew magang angkatan III tahun 2021. Terdapat lelucon dari sebuah pertanyaan yang dilontarkan salah satu crew magang, “Saya di sini ingin bertanya tentang materi wawancara tadi, apakah tanya jawab malaikat Munkar dan Nakir termasuk wawancara?” Tawa dari pengurus dan peserta pelatihan meramaikan seisi ruang kelas pada saat itu.

DSC_1154

Menurut moderator dalam mengapresiasi crew magang angakatan III tahun 2021 bahwasanya, “Inilah para calon jurnalis yang masih tersisa dan siap untuk mengikuti kegiatan pelatihan-pelatihan yang ada dan selalu semangat dalam menjalani proses magang selama 3 bulan di Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy. Semoga apa yang disampaikan narasumber dapat bermanfaat bagi kita semua.” Ujar Whildan Zulfi Hamzah. Tepat pada pukul 23.00 WIB kegiatan berakhir dengan ditutup dengan pembacaan surah Al-Ashr dan doa kafarotul majelis.

Wizuha/Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy