Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Sidang Munaqasah 2021
Hal tersebut, merupakan salah satu persyaratan wisuda bagi para mahasiswa khususnya semester akhir.

LPMI Beberapa hari yang lalu, calon wisudawan Universitas Ibrahimy (UNIB) 2021 angkatan 2017, tengah menyelenggarakan acara khusus bersama dengan para dewan penguji di masing-masing fakultas. Setelah melalui proses selama empat tahun, para mahasiswa tersebut berjuang pada tahap akhir yang disebut dengan Sidang Munaqasah. Hal tersebut, merupakan salah satu persyaratan wisuda bagi para mahasiswa khususnya semester akhir.

Tepat pada hari jumat siang (10/09/21) pada pukul 14.00 wib., kru LPMI sedang meliput kegiatan tersebut dan terjadwal pada Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) khususnya prodi Hukum Keluarga Islam (HKI). Sidang tersebut, berlangsung selama kurang lebih dua puluh menit pada masing-masing mahasiswa, yang berlokasi di kantor konseling. Adapun dewan penguji tersebut, berjumlah tiga orang/Dosen yang salah satunya adalah Bapak Musthafa, M.Pd.I.

Para peserta atau mahasiswa yang belum mendapat giliran untuk sidang tersebut, mereka rela menunggu diluar serta mempersiapkan segalanya agar pada tahap terakhir tersebut, bisa sesuai dengan apa yang mereka harapkan. “Saya berharap, pada ujian munaqasah kali ini, bisa berjalan dengan baik sesuai harapan yang kita inginkan” Terang salah satu mahasiswa berinisial AM.

Seiring berjalannya waktu, di sela-sela kegiatan tersebut, salah seorang mahasiswa prodi HKI (Ilham, red.) yang telah selesai melaksanakan sidang, kru LPMI langsung mewawancarainya. “Kesan kami dalam mengikuti sidang ini tentunya adalah sebagai penentu akhir, karena selama proses kuliah dari awal semester satu hingga semester delapan ini, membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Karena inilah proses kita untuk menuju sukses dimasa menatang”. Ungkapnya.

Selain hal tersebut, beliau juga menambahkan harapan terkait Sidang Munaqasah ini. “Dengan adanya sidang ini, sebenarnya kami juga cukup cemas, karena dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan, kami selaku peserta sidang hampir terjebak. Akan tetapi alhamdulillah, kami bisa menjawab dengan baik. Kami juga bisa menunjukkan, bahwa ini loh hasil kami selama empat tahun. Kemidian harapan kami selaku mahasiswa akhir untuk sidang ini, bisa lebih aktif lagi, rajin dalam menghidupkan pendidikan untuk masa depan”.

                                                                                                            R.A Al-Baliyyi/Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy