Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Peserta KKN Pujon Niat Tabarrukan di Ma’had Nurul Haromain Pujon
Berita KKN 2021 Universitas Ibrahimy di Ma’had Nurul Haromain Pujon

LPMI Tiba akhirnya, sebelas mahasiswa Universitas Ibrahimy (UNIB) resmi diberangkatkan untuk melaksanakan tugas wajib sebagai mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2021 di Ma’had Nurul Haromain Pujon Malang, tepat pada hari Rabu malam Kamis (17/11/21). Pelaksanaan KKN sekaligus PPL tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (KHR.Ach. Azaim Ibrahimy) dan dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M).

Sebelum para mahasiswa diberangkatkan di tempat lokasi, mereka melaksanakan pembekalan selama sehari di Microteaching Fakultas Tarbiyah mulai pukul 07.30 s/d 17.00 wib. Sebelas mahasiswa yang berangkat ke Ma’had tersebut, merupakan hasil seleksi dari lima puluh mahasiswa yang mendaftar KKN’21 berbasis pesantren dengan melewati beberapa tahap yang diantaranya Tes baca al-Qur’an dan baca kitab kuning yang kemudian dari hasil tes tersebut, nama-nama yang lolos selesksi di pilih oleh Pengasuh melalui proses Istikharah. Alhasil,dari empat puluh yang lolos tes tersebut, hanya 13 orang yang lolos Istikharah, kemudian diseleksi kembali menjadi sebelas mahasiswa.

Adapun sebelas peserta KKN’21 Pujon antara lain, Moh Ghufron (KORPOS), Abdul Rofi Fathoni, Abdurrahman Wahid, Ahmad Faizal, Aryudi, Fauzan Adzima, Hairul Fajri, M. Supriyadi, Moh. Ilham Hidayah, Muhammad Gunawan dan Rafiq Anshari.

Sebelum pemberangkatan, para peserta KKN’21 Pujon bersama dengan panitia dari LP2M sowan kepada Pengasuh. Adapun pesan yang disampaikan oleh Kyai Azaim (sapaan akrab Pengasuh, red.) agar senantiasa menjaga nama baik lembaga dan pondok pesantren, karena sebelas mahasiswa yang berada di Ma’had Nurul Haromain merupakan cerminan dari beliau sendiri, maka perilaku, adab dan tata krama para mahasiswa yang lolos ini harus menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. Dawuh beliau.

Selain itu, salah satu peserta KKN’21 Pujon (Faizal,red.) memberikan harapan kepada dirinya dan seluruh teman-temannya bahwa, “Kami berharap selain kegiatan KKN dan PPL yang dilaksanakan disana, kami juga bisa tabarrukan dan menyambung sanad keilmuan dengan Abina KH. Muhammad Ihya’ Ulumuddin”. Harapan salah satu peserta.

R.A Al-Baliyyi/Crew Demisioner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy