Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

LPMI dan Sensasi Mengabdi untuk Mengabadi
Kegiatan Ngaji Jurnalistik Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy kepada Banom Literasi SENSASI OSIS SMK Ibrahimy 1 Sukorejo

LPMI - Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy beserta jajaranya memberikan apresiasi kepada Banom Literasi Seni Siswa SMK Ibrahimy (SENSASI) OSIS SMK Ibrahimy 1 Sukorejo periode 2020/2021, yang telah berkerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy dalam menyukseskan kegiatan Ngaji Jurnalistik dalam rangka merealisasikan program kerja ekstrakurikuler Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Kegiatan Ngaji Jurnalistik tersebut diadakaan dalam kurun waktu 3 malam, dimulai dari malam Kamis s/d Sabtu tanggal 14 s/d 16 Juli 2021 sejak pukul 21.00 sampai 23.00 WIB yang bertempatkan di ruang Workshop SMK Ibrahimy 1 Sukorejo. Kegiatan Ngaji Jurnalistik ini diperuntukkan kepada seluruh pengurus OSIS SMK 1 Ibrahimy, Siswa SMK Ibrahimy 1 Sukorejo dan juga dibuka untuk umum. 

DSC_0391
DSC_0397

Terdapat beberapa materi yang dibahas pada kegiatan Ngaji Jurnalistik seperti pemahaman jurnalistik, pembuatan outline dan penulisan artikel, teknik wawancara, teknik menulis berita beserta dengan praktek menulis berita dan karya tulis. Setiap malamnya berbeda-beda materi yang disampaikan oleh narasumber. Untuk malam pertama membahas materi tentang pemahaman jurnalistik dan penulisan karya tulis yang disampaikan oleh 2 narasumber handal dalam dunia jurnalistik dan kepenulisan yakni Moh. Ilham Hidayah dan Nuril Iskandar. Malam keduanya materi tentang teknik wawancara dan teknik penulisan berita yang disampaikan oleh 2 Narasumber kritis dan kreatif dalam bidang wawancara maupun penulisan berita yakni M. Fawaied Aqiel Fahmy dan Whildan Zulfi Hamzah. Dan untuk malam ketiganya yakni penerapan materi atau praktek menulis berita dan karya tulis baik berupa artikel, opini, cerpen, dan puisi. Terlihat sangat antusias pengurus OSIS SMK Ibrahimy 1 Sukorejo khususnya Banom Sensasi dalam menyambut kedatangan Narasumber. Dari sebelum waktu yang ditentukan, salah satu pengurus Banom Sensasi dengan hangatnya menjemput narasumber yang sedang berada di kantor Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy untuk menghadiri kegiatan Ngaji Jurnalistik yang akan segera dimulai. 

Screenshot (197)2
Screenshot (196)1

Semangat calon jurnalis pondok pesantren membara bagaikan api yang sedang berkobar-kobar, untuk menerima materi dari sang narasumber dan siap untuk mengaplikasikan materinya, baik dalam menulis berita ataupun karya tulis. Hal itu mendapatkan acungan jempol dari crew Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy beserta apresiasi dari Pengurus Harian Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy. “Dengan adanya pelatihan Ngaji Jurnalistik diharapkan bisa mewarnai literasi yang ada di dalam pesantren, sebab sejatinya santri haruslah bisa menulis, apalagi pengasuh pondok pesantren kita adalah seorang penulis. Sehingga dengan menulis bukan hanya untuk mengabadikan tetapi juga sebagai wadah untuk  berbagi ilmu dan informasi.” Tutur Ilham Hidayah selaku Bendahara Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy. Setelah penyampaian materi dari narasumber, terlihat ada ungkapan motivasi dari dalam layar proyektor yang bertuliskan, “Salam Aksara Salam Literasi, Literasi Adalah Nutrisi, LPMI dan SENSASI. Semangat Mengabdi untuk Mengabadi”. Selepas itu, para calon jurnalis bertepuk tangan bersamaan dengan menyuarakan jargon dari LPMI dan SENSASI. Dan diakhiri dengan foto bersama antara Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy dengan Seni Siswa SMK Ibrahimy.

Wizuha/Reporter

IMG_0584
IMG_0578
DSC_0424
DSC_0498

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy