Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Kemuliaan Bulan Ramadhan
Sebuah Hikayat Yang Membahas Tentang Bulan Ramadhan
d5c9949a-3da1-4303-b773-1aab4c33f46a
Oleh :
Fhiey

Al kisah dahulu kala, terdapat seorang yang perbuatannya buruk. Tidak pernah solat, jangankan solat wudhu’ saja tidak pernah dilakukannya. Selain itu, dia juga sering menyakiti, membuat onar terhadap tetangga disekitarnya. Sehingga semua tetangga sudah menduga dia kelak akan masuk neraka.

Pada suatu hari, sebelum bulan Ramadhan. Orang tersebut merasa dirinya bosan dengan semua perbuatannya itu, dengan kata lain dia serasa ingin bertaubat. Sehingga ketika sudah memasuki bulan Ramadhan ternyata orang tersebut berubah total, dan ini tidak diketahui oleh tetangganya.

Tidak lama kemudian orang tersebut meninggal. Sudah banyak cibiran-cibiran tetangga yang menduga masuk neraka dan merasa senang dengan tiadanya dia. Selang beberapa hari setelah kematiannya tersebut. Salah satu tetangga didatanginya lewat mimpi. Dengan wajah keheranan melihat dia yang dikelilingi oleh sinar.

“Hai kamu, apa yang telah Allah perbuat padamu?” Orang tersebut menjawab, “Allah telah memuliakanku, memberiku surga. Dan allah juga telah mengharamkan neraka untukku”. Dan ditanya lagi oleh tetangga tersebut, “Bagaimana bisa Allah memberikan itu semua padamu, sedangkan kamu adalah orang yang buruk semasa hidupmu ?”. Lantas dia menjawab, “Aku telah memuliakan Ramadhan, aku menghormatinya. Saat itu aku melakukan sholat, dzikir, shodaqah, dan berzakat tanpa sepengetahuan siapapun. Dan inilah balasan yang sekarang aku dapatkan, atas kemuliaan bulan Ramadhan”.

Dalam sebua hadits, “barang siapa yang senang dan merasa bahagia atas kedatangan bulan Ramadhan, niscaya haram baginya api neraka”. Oleh karenanya demi menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah ini, marilah kita perbaiki dan memperbanyak segala amal perbuatan kita. Dan tak lupa juga mintalah ampun padan-Nya atas segala lupa dan dosa.

تقبل الله من ومنكم

Comments are closed!

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy