Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Selamat Datang di Website

Lembaga Pers Mahasiswa Ibrahimy

Universitas Ibrahimy
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Follow and Call Us

Calon MABA UNIB Ikuti TESPENMARU
Tepat pada hari Jumat (10/09/21), salah satu kru LPMI meliput kegiatan tersebut. Kegiatan itu berlangsung sejak pukul 13.00 wib sampai selesai.

LPMI Usai gelombang I dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, kini Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (TESPENMARU) kembali dilaksanakan pada gelombang ke II bagi para calon mahasiswa baru Universitas Ibrahimy (UNIB) angkatan 2021. TESPENMARU tersebut, dilaksanakan selama beberapa hari dengan berbagai ujian atau tahapan yang dilalui oleh MABA (Mahasiswa Baru) angkatan 2021 yang diantaranya, Tes Tulis dan Psikotest serta beberapa ujian lainnya. Ujian dimulai dari minggu lalu hingga nanti menunggu informasi untuk Psikotest.

Tepat pada hari Jumat (10/09/21), salah satu kru LPMI meliput kegiatan tersebut. Kegiatan itu berlangsung sejak pukul 13.00 wib sampai selesai. Mereka menempuh ujian tulis dengan menggunakan komputer inventaris milik fakultas. Namun, yang menjadi pertanyaan, mengapa tes gelombang II dan III dilaksanakan secara bersamaan, yang seharusnya memiliki jadwal yang berbeda.


DOK.TESPENMARU
DOK.TESPENMARU

Menurut informasi yang ditangkap, calon mahasiswa pada tahun ini berjumlah sekitar kurang lebih 450 santri/mahasiswa (putra). Berdasarkan hal tersebut, kru LPMI yang tengah meliput langsung mewawancarai ketua panitia TESPENMARU, Bapak Yohandi, M.Pd. terkait pelaksanaan tes tersebut yang dilaksanakan secara bersamaan.“TESPENMARU ini adalah rangkaian dari proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2021, setelah sebelumnya kita laksanakan Tes ini pada gel.1 dan sekarang pada gel.2. Alhamdulillah, proses ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk terkait pelaksanaannya dilakukan secara langsung, yaitu dengan melibatkan mahasiswa yang mendaftarkan diri pada gelombang ke-2 dan ke-3. Lantas mengapa dilakukan secara bersamaan?, karena yang menjadi calon mahasiswa UNIB bukan hanya mahasiswa yang santri saja, tapi ada juga calon mahasiswa UNIB yang merupakan anak dari warga sekitar. Alasan dilaksanakan secara bersamaan adalah karena kita mengejar pendidikan akademik. Oleh karena itu, kita laksanakan secara bersaman. Sehingga poses perkuliahan nanti, diharapkan bisa berjalan dengan maksimal”. Terangnya.

WAWANCARA CREW LPMI

Adapun harapan dari Bapak Yohandi, M.Pd. selaku ketua panitia kepada calon mahasiswa baru, adalah; “Ya, bukan hanya saya, tapi semua (civitas akademika UNIB) berharap agar mahasiswa ini bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan kampus, bisa menjalani kuliah dengan nyaman sesuai dengan pilihan (prodi) masing-masing dan tentunya mereka tetap menunggu hasil tes nantinya. Tetaplah berjuang menuntut ilmu dalam rangka menjadi penerus estafet perjuanagan bangsa Indonesia. Semoga berkah”. Harap beliau.

R.A Al-Baliyyi/Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan
Menu
Pers Ibrahimy